Inilah 4 Vitamin Untuk Meningkatkan Imun Tubuh Untuk Cegah Infeksi Virus Corona

Kekurangan Zinc pada anak-anak sering terjadi terutama pada negara dengan pendapatan rendah-sedang, yang berdampak pada terhambatnya pertumbuhan tubuh, diare, pneumonia, hingga malaria. Sedangkan lansia yang kekurangan Zinc karena berkurangnya nafsu makan akan berisiko mengalami infeksi seperti pneumonia dan bisul pada kulit. Makanan yang banyak mengandung zinc adalah hati sapi, hati ayam, kacang merah. Mendapatkan daya tahan tubuh yang kuat bisa dilakukan dengan konsumsi makanan bergizi, tidur yang cukup, rutin berolahraga, dan menghindari stres.

Vitamin untuk menambahkan imun tubuh

H-Booster ini hanya bersifat pendamping serta penunjang obat, sehingga bukan seagai obat utama untuk mengatasi suatu penyakit. Tak hanya daging buah, manfaat sirsak juga bisa didapat dari daun, biji, hingga ekstrak. Vitamin B6 dan B12 termasuk nutrisi yang membuat kondisi tubuh tetap prima. Bukan tanpa alasan, viutamin C merupakan antioksidan dan berperan memperbarui sel-sel dalam tubuh.

Noni juga dapat membantu mencegah berbagai masalah kulit dan rambut juga. Itulah sebabnya, berhenti merokok merupakan salah satu langkah penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tingkat stres yang tinggi dapat memicu tubuh untuk terus memproduksi hormon kortisol. Kadar hormon stres atau kortisol yang tinggi lama-kelamaan dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah. Pilihan olahraga yang baik dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh meliputi berjalan kaki, berenang, bersepeda, senam aerobik, hingga latihan fisik di health club. Sebab, kacang-kacangan memiliki zat fitat yang jika langsung dikonsumsi dapat mengurangi kemampuan tubuh dalam menyerap zinc.

Sedangkan jahe berperan dalam meningkatkan jumlah sel darah putih yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh. Wortel, apel, dan jeruk merupakan kombinasi yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh serta melawan infeksi. Sementara vitamin A, yang juga penting untuk imun tubuh, bisa Anda dapatkan dari wortel yang juga kaya akan antioksidan. Wortel juga mengandung vitamin B-6, yang berperan penting dalam produksi antibodi. Sementara itu, jika mengutip dari ALODOKTER, saat ini memang sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh tetap kuat, terutama di masa pandemi ini. Daya tahan tubuh yang kuat dapat melawan kuman dan virus penyebab penyakit dengan lebih baik, termasuk Covid-19.

Ladies, ingat ya virus covid19 masih ada dan kita gak boleh kendor dengan segala protokol kesehatan. Selain membatasi kegiatan di luar dan semaksimal mungkin untuk jaga jarak aman dengan orang lain, kita juga diharuskan untuk selalu mengkonsumsi suplemen khususnya vitamin C. Kadar vitamin D yang rendah dapat meningkatkan risiko infeksi saluran pernapasan atas. Penelitian juga mencatat bahwa vitamin D dapat meningkatkan respons terhadap pengobatan antivirus pada orang dengan infeksi tertentu. Indonesia adalah negara yang memiliki banyak keberagaman sumber pangan yang sehat dan bergizi. Pandemi ini menyebabkan beberapa gangguan sistem logistik international yang berdampak pada persoalan akses pangan.

Kimi