Ingin Usaha Kuliner? Tentukan Harga Jual Dengan Cara Yang Cerdas!

Berbeda dengan produk trend yang tahan lama dan tidak mudah rusak, produk kuliner terutama makanan basah, tentu akan mudah basi atau tidak segar. Apabila demikian, tentu Anda tidak dapat menjualnya kepada pelanggan. Untuk itu, Anda perlu menetapkan dan menjaga goal pasar Anda dengan baik. Anda juga perlu menyesuaikan jumlah porsi makanan yang akan Anda jual dengan situasi dan kondisi. Misalnya saat weekend,biasanya akan banyak orang yang jalan-jalan, maka Anda dapat meningkatkan jumlah porsi yang dijual pada hari itu.

Meski demikian, inovasi baru harus terus dikembangkan, misalnya dengan menambah varian rasa yang ada agar tidak tersaingi dan tersingkirkan dari pasar bisnis. Sasaran pasar yang dibidik adalah seluruh masyarakat kota Yogyakarta terutama mahasiswa dari berbagai daerah. Penetapan untuk memasarkan produk gethuk ini di daerah kota Yogyakarta, karena memiliki gaya hidup trendy namun tidak terlalu mewah, dalam artian masih bisa menyesuaikan lidah produk lokal. Strategi produk yang diusung, adalah dengan membuat representasi keripik usus ini menjadi produk yang berbau anak muda. Hal ini dilakukan dengan membuat varian berbagai macam keripik usus menjadi lebih trendy dengan berbagai varian rasa seperti pedas, cabe hijau, jagung manis, barbeque, dan super pedas.

Kalau kamu mau jual makanan ringan berbahan dasar singkong, tentu saja kamu harus mencari pemasok singkong yang memiliki harga relatif miring namun dengan kualitas yang baik. Jangan sampai kamu membuat produk yang kamu tidak tahu dimana harus mencari pemasok bahan dasarnya. Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, Indonesia memiliki beragam jenis makanan dengan pilihan harga tertentu. Usaha akomodasi dan penyediaan makan minum mencakup jenis usaha restoran, rumah makan, jasa boga , pusat penjualan makanan , kafe dll. Saat ini untuk bisa meraih pangsa pasar bisnis kuliner persaingan yang dihadapi cukup ketat. Mereka yang mampu menghasilkan produk yang berkualitas, harga bersaing, saluran distribusi yang efektif, dan strategi promosi yang handal saja yang bisa meraih konsumen.

Usaha bidang makanan ringan

Nah, Anda perlu merangsang pelanggan untuk membeli lebih banyak dari yang biasa Anda beli. Satu hal yang pasti, Anda perlu bekerja lebih keras dari biasanya. Cobalah untuk menjual lebih banyak makanan, sebab dari sanalah pendapatan Anda bisa berlipat ganda. Pelatihan ini sangat menarik dan banyak memberikan manfaat bagi kita para pengelola ataupun bagi yg baru merintis usaha dibidang boga. Semoga ilmu yg disampaikan bisa dipraktekan dan memberikan manfaat.

Kala itu hanya beranggotakan enam orang remaja dengan keterbatasan sosial. Ryri pun mulai berpikir untuk berwirausaha bersama keenam remaja tersebut. Ide pun muncul, yakni berwirausaha makanan ringan alias cemilan.

Kimi