Ini 5 Sektor Bisnis Di Masa Pandemi Covid

Melansir Forbes, 30 Juni 2020, bisnis ritel online termasuk salah satu sektor yang bertahan cukup baik di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, sebagian orang juga memilih untuk memulai bisnis dari rumah demi menambah pemasukan di tengah situasi pandemi Covid-19. Kami peduli dengan teknologi, juga berupaya untuk meminimalisir penggunaan kertas untuk kelangsungan bumi sehingga proses persetujuan visa kami laksanakan secara paperless. Kami harapkan Anda dapat membantu kami dalam program peduli bumi ini dengan mengajukan permohonan persetujuan visa secara online melalui aplikasi ini. Makanan yang awet saat distok, karena membatasi diri belanja di luar rumah, juga menjadi kebutuhan banyak orang. Enggak bisa dipungkiri memang kalau jumlah kendaraan bermotor selalu mengalami peningkatan.

Cara berbisnis dalam masa pandemik

Jika dengan strategi bisnis yang sedang dijalankan perusahaan masih dapat berjalan, maka sebaiknya pertahankan. Namun, jika tidak dapat bertahan perusahaan dapat menggunakan melakukan pivot dari core bisnis. Pivot sendiri memiliki arti mencari model bisnis yang lain, namun tetap berada divisi yang sama dengan perusahaan.

Bisa melihat tutorial memasaknya, bahan, dan alat apa saja yang diperlukan dari internet. Coba saja jadi reseller dengan menjual paket lengkap berupa daging, sayur, bumbu siap pakai untuk membuat shabu-shabu atau grill dengan menawarkan harga yang lebih terjangkau. Untuk menambah penghasilan, kamu bisa menjual kimchi, seafood, sosis sapi atau ayam. Berdasarkan survei yang dilakukan Katadata Insight Center three,1% responden UMKM mengaku pernah mengalami krisis 1998 dan 0,7% responden yang merasakan krisis 2008. “Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, Zilingo Trade dengan berbagai layanannya siap untuk mengaktifkan, melengkapi, dan meningkatkan bisnis Anda,” ujarnya. Selain itu, persiapkan rencana keuangan cadangan untuk mengantisipasi skenario terburuk.

Belum lagi tidak semua konsumen akan melihat sosial media, website, maupun market produk yang kamu pasarkan. Dampak dari merebaknya pandemi Covid-19 saat ini amat terasa di banyak negara begitupun di Indonesia, hampir di seluruh provinsi mengalami perubahan yang cukup signifikan disebabkan wabah ini. Pertumbuhan ekonomi pun diprediksi akan mengalami kontraksi (republika.co.id). Upaya pemerintah mengendalikan harga-harga pangan, dilakukan oleh Kementerian Pertanian dengan memotong rantai pasok pangan yang semula 7-8 pihak menjadi hanya 3-4 pihak. Diharapkan dengan berkurangnya pihak-pihak terkait dalam rantai pasok, harga pangan dapat turun.

Biasanya, pemilk bisnis rumahan ini mempromosikan usaha mereka lewat media sosial. Bahkan, Instagram sendiri membuat satu fitur khusus bernama Support Local Business di mana para penggunanya bisa me-mention akun Instagram para pemilik usaha kecil agar bisa lebih dikenal masyarakat luas. Pelaku usaha bisa mulai menjual barang dagangan di pasar on-line atau media sosial, atau bahkan menjual dalam jumlah besar untuk meningkatkan omset.

Kimi